You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Sungai Pulai
Nagari Sungai Pulai

Kec. Silaut, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAHAN NAGARI SUNGAI PULAI 2019-2024 HIMBAUAN MASYARAKAT NAGARAI SUGAI PULAI KECAMATAN SILAUT  TENTANG PENCEGAHAN/PEMUTUS PENULARAN COVID-19 1. TIDAK KELUAR RUMAH RUMAH KECUALI ADA KEPERLUAN MENDESAK 2. BIASAKAN SELALU MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN dan AIR MENGALIR 3. SELALU MEMAKAI MASKER BILA KELUAR RUMAH 4. MENUTUP MULUT Dan HIDUNG Bila BERSIN 5. SELALU MENJAGA DAYA TUBUH 6. JIKA TERPAKSA KELUAR RUMAH HINDARI KERUMUNAN dan Pakai MASKER JAGA JARAK AMAN Minimal 1 Meter. 7.  Jika ada Sanak atau Saudara yang datang dari Jauh maka segera Melapor Ke Kepala Kampung atau Pemerintahan Setempat 8. dan  jagan lupa untuk selalu berdoa agar Wabah Virus CORONA-19 Segera Berlalu dan   untuk Aktifitas Tahun 2021 semoga kembali Normal seperti Biasa.. Amin... Demikian Himabauan Ini kami Sampaikan kepada Bpak, Ibu/Saudara/i Atas kerja samanya kami ucapkan Terimaksih..

Pemerintahan Desa

Tata Usaha 07 November 2014 Dibaca 109 Kali

VISI DAN MISI NAGARI SUNGAI PULAI

 VISI

Visi Nagari disusun dari rangkaian panjang diskusi formal maupun non formal dari segenap masyarakat Nagari Sungai Pulai, maupun tokoh kunci sebagai representasi warga masyarakat. Visi Nagari dibentuk bersamaan dengan terlaksananya rangkaian kegiatan dan musyawarah yang dilakukan untuk penyusunan RPJM-Nagari periode 2019-2024, dengan rangkaian kegiatan ini visi nagari mendekatkan masyarakat pada potensi, permasalahan maupun hambatan yang ada pada masayarakat, baik saat sekarang maupun untuk jangka waktu tertentu.

Jangka waktu sebagaimana dimaksud sesuai dengan Permendagri 114 Tahun 2014 tentang Pembangunan Desa, yaitu 6 ( enam ) tahun ke depan  yakni Tahun 2018 – 2024, diharapkan proses pembangunan di Nagari, penyelenggaraan pemerintahan di Nagari, pemberdayaan masyarakat di Nagari, pembinaan masyarakat Nagari, dapat benar-benar mendasarkan pada prinsip keterbukaan dan partisipasi masyarakat sehingga secara bertahap Nagari Sungai Pulai  dapat mengalami kemajuan.

Untuk itu dirumuskan Visi dan Misidalam sebuah kalimat akronim.

            Terwujudnya Masyarakat Nagari Yang Maju, sejahtera dan Berbudaya

Visi tersebut mengandung pengertian bahwa cita-cita yang dituju dimasa mendatang oleh segenap warga masyarakat Nagari Sungai Pulai, adapun pengertian dari akronim tersebut adalah:

Nagari yang Maju adalah Nagari Swasembada yang memiliki potensi Fisik dan Non Fisik yang paling baik dibandingkan dengan Nagari Terbelakang dan Nagari sedang berkembang, desa ini memiliki Sumber daya manusia yang cenderung Stabil sehingga menunjang desa untuk dapat berkembang dengan baik.

Nagari Sejahtera adalah terlaksananya pembangunan secara berkelanjutan dengan memanfaatkan potensi SDA (sumber Daya Alam)secara berdaya guna dan untuk memakmurkan masyarakat dengan tetap mempertimbangkan nilai-nilai agama, adat istiadat serta lingkungan, dan terciptanya Nagari Sungai Pulai yang bertata rapi, bersih dan asri.

Nagari yang berbudaya adalah Nagari yang memiliki keanekaragaman Budaya dan masih menjaga kelestarianya dan bersatu padu membangunan Nagari untuk meningkatkan ekonomi dan pengentasan kemiskinan dalam tatanan pemerintah yang bersih dan berwibawa.

 

4.2 Misi

Berdasarkan visi di atas untuk mencapai misi  Nagari Sungai Pulai  adalah dengan cara :

  1. Meningkatkan Peningkatan Kapasitas Aparatur Nagari, Guna meningkatkan Kwaliatas Pelayan kepada Masyarakat.
  2. Meningkatkan Kwalitas pemahan Masyarakat tentang Agama dan Kehidupan bermasyarakat yang lebh baik
  3. Menjalankan Sistem pemerintahan yang transparan, Akuntabel,dan bisa bertanggung jawab sesuai dengan Undang undang yang berlaku.
  4. Meningkatkan perekonomian Masyarakat melalui program perlatihan, penyuluhandan permodalan.
  5. Mewujudkan sistem perekonomian berbasis ekonomi kerakyatan, serta penguatan lembaga ekonomi Nagari
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image